DO’A NISFU SYA’BAN

Image

Membaca doa Nishfu Sya’ban dilakukan setelah melakukan salat dua rakaat sunat, yang dikerjakan seusai salat Maghrib. Pada rakaat pertama sesudah Al-Faatihah membaca surat Al-Kaafiruun, sedang pada rakaat kedun sesudah Al-Faatihah membaca surat Al-Ikhlaash, kemudian mengucapkan salam. Setelah salat selesai,  dianjurkan membaca surat Yaasiin sebanyak tiga kali, dengan niat sebagai berikut:

  1. Pada bacaan yang pertama diniatkan untuk memohon panjang umur yang semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah Swt.
  2. Pada bacaan surat Yaasiin yang kedua diniatikan memohon rezeki yang banyak lagi halal untuk beribadah kepada Allah Swt.
  3. Pada bacaan Yaasiin yang ketiga diniatkan memohon keteguhan iman.

Setiap kali selesai membaca yasin, baca do’a berikut:

اللهم ياذا المن ولا يمن عليه ياذا الجلال والإكرام ياذا الطول والإنعام..لا إله إلا أنت ظهر اللاجئين وأمان المستجيرين وأمان الخائفين اللهم إن كنت كتبتنى عندك فى أم الكتاب شقياً أو محروماً أو مطروداً أو مقترا على فى الرزق.. فأمح اللهم بفضلك شقاوتى وحرمانى وطردى وإقتار رزقى واثبتنى عندك فى أم الكتاب سعيداً مرزوقا موفقا للخيرات.. فإنك قلت وقولك الحق فى كتابك المنزل على لسان نبيك المرسل يمحو الله ما يشاء ويثبت وعنده أم الكتاب.. إلهى بالتجلى الأعظم فى ليلة النصف من شهر شعبان المكرم التي يفرق فيها كل أمر حكيم ويبرم.. أن تكشف عنا من البلاء ما نعلم وما لا نعلم وما أنت به أعلم إنك أنت الأعز الأكرم.. وصلى الله علي سيدنا محمد النبى الأمى وعلى آله وصحبه وسلم

Do`a Nisfu Sya’ban Versi Gambar

Image

Do`a Nisfu Sya`ban

Artinya:
“Ya Allah, Tuhan yang maha memberi dan tak ada yang  sanggup membalas  pemberian-Nya, ya Tuhan yang Maha Agung dan Mulia dan yang Maha Pemurah memberi nikmat-nikmat. Tidak ada Tuhan yang lain melainkan Engkau yang menolong orang- orang yang memohon pertolongan dan melindungi orang-orang serta mengamankan dari sekalian yang dikhawatirkan dan ditakuti. Ya Allah andai kata telah ditakdirkan di sisi Mu akan daku dalam buku Azaly, bahwa aku celaka dan sedikit rezeki, terusir dan diharamkan akan daku maka hapuskanlah (apa-apa yang tercatat/ tertulis dalam buku Azaly itu) dengan kemurahan- Mu. Dan tetapkanlah di sisi-Mu dalam buku Azaly itu (tukarkanlah akan keadaan di azalyku itu) dengan kebahagiaan lagi memperoleh rezeki yang dipergunakan untuk kebaikan, sesungguhnya Engkau berkata dan kata- kata-Mu adalah benar; sebagaimana tercantum di dalam Kitab-Mu yang Engkau turunkan atas lisan Nabi-Mu yang diutus ( Muhammad saw.), “Yakni dihapuskan Allah barang yang dikehendakinya (perkataan/pernyataan yang menyimpang) dan ditetapkan-Nya di sisi-Nya di Azaly”. Ya Allah dengan keagunganMu pada malam Nisfu Sya’ban yang mulia / berkat ini, yang memisahkan kepadanya tiap-tiap perkara/keadaan dan urusan yang tepat dan yang dipastikan, hindarkan ya Allah kami dari bala’i/musibah yang kami ketahui dan yang tidak kami ketahui dan Engkaulah yang lebih mengetahui dengannya, sesungguhnya Engkau Maha Agung dan Pemurah”.

Referensi: Majmu`ah Mubarakah (Sayyid Ahmad Bin Abdurrahman bahsin H. 57)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s